PT Samator Logistik Internusa Implementasi Sistem Keuangan

PT Samator Logistik Internusa : Implementasi Sistem Keuangan

Implementasi untuk pencatatan keuangannya yang menggunakan tanggal mulai database per 31 Desember 2022. Dalam kerja sama tersebut PT Samator Logistik Internusa memilih paket jasa Szeto Priority – Summer dari branch Surabaya selama satu bulan (20 hari kerja), yang dijalankan pada 11 Oktober 2023 sampai dengan 10 November 2023.

Terdapat beberapa tim Szeto Accurate Consultant Surabaya yang terlibat dalam pelaksanaan implementasi Accurate Online di PT SLI tersebut, yakni Fandi Yudistira, dan Difa Ghifari.

Training Accurate SAC Surabaya di Samator 1
(Dokumentasi PT SLI x PT SAC)

Proses Implementasi

Selama di PT Samator Logistik Internusa, Szeto Consultant kami selalu melakukan brain storming pada awal-awal bersama seluruh tim yang berkaitan langsung dari PT SLI. Selanjutnya tim Szeto Consultant melakukan collect data master yang selanjutnya digunakan untuk setting Accurate Online.

Baca juga:   PT Sandana: Operasional Lebih Mudah & Cepat dengan Accurate

Setelah itu, tim Szeto Consultant melakukan proses training dengan masing-masing divisi yang terlibat, yang pembagian jadwalnya sudah dilakukan di awal.

Setelah masing-masing divisi sudah melakukan proses training, selanjutnya mereka akan mengimplementasikan secara langsung untuk masing-masing case yang dimiliki ke dalam sistem Accurate Online, sehingga ketika proses pengimplementasian tersebut dan muncul error tim kami akan langsung memberikan solusi atau membantu menyelesaiakan permasalahan tersebut. Selain itu, PT SLI dan SAC melakukan koordinasi dengan pihak TMS (McEasy) untuk kegiatan integrasi antara Accurate Online dengan McEasy.

Ketika proses untuk seluruh divisi sudah dilakukan, langkah selanjutnya akan dilakukan running transaksi selama periode saat itu, supaya dari hasil inputan dari bulan Januari sampai dengan Oktober dapat dibandingkan dengan laporan yang sudah disusun sebelumnya secara manual.

Baca juga:   PT Surya Timur Line Shipping, Wujudkan Pembukuan yang Efisien

Tantangan Selama Implementasi

Tantangan yang tim kami hadapi selama bekerja sama dengan PT Samator Logistik Internusa berlangsung adalah flow dari perusahaan logistik yang membutuhkan beberapa modifikasi atau penyesuaian untuk diimplementasikan di Accurate Online. Selain itu, terdapat tantangan baru dari kami adalah dengan adanya integrasi dengan TMS (McEasy) yang notabenenya baru dirilis. Akan tetapi, kami berusaha memberikan opsi dan solusi terbaik untuk case-case yang ada.

Hasil Setelah Implementasi

Dan kini PT SLI sudah memiliki sistem pembukuan yang saling terintegrasi antar cabang, selain itu beberapa desain cetakan atau template laporan juga disesuaikan dengan kebutuhan PT SLI sebagai perusahaan logistik. Dengan begitu, informasi-informasi mengenai transaksi keuangannya dapat ditemukan dengan mudah oleh para pengguna laporan keuangan yang berkepentingan dan dapat digunakan sebagai bahan analisa kedepannya.

Baca juga:   Implementasi Accurate Online di Olivia Bakery
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

Bingung Mengurus Pembukuan Bisnis?

Coba Demo Software Akuntansi Accurate untuk Kendalikan Keuangan Bisnis Anda